Friday 2 November 2012

my 3rd grade birthday

gatau kenapa tiba tiba gue inget jaman SD gue dulu. ngeliat temen temen SD gue di kontak bbm dan gue mencoba untuk mengingat kembali apa aja kejadian yang sempet gue alami saat itu.

lucu. kalo inget inget tentang masa kecil emang selalu lucu. selalu bikin ketawa, atau minimal yah senyum senyum lah. gimana dulu bandel bandelnya, polos polosnya, cepirit cepiritnya #eh, naksir naksiran, belom lagi kalo udah pelajaran olah raga, tiap cewe cewe kelas gue lawan cewe cewe kelas sebelah tanding kasti. udah deh pasti ujungnya tuh rusuh. ya berantem lah, ya hina hinaan lah. kocak lah pokonya. gue sih selow aja gapernah ikutan rusuh, maklum lah gue dulu jaman SD bukan preman. gue mah diem hahahahaha *sakit perut makanya diem*

Ah ya, salah 1 kejadian yang gue inget adalah saat gue ulang tahun ke 8. waktu itu gue kelas 3. salah 1 kebiasaan nyokap gue tiap gue ultah adalah ngirimin kotakan isinya donat untuk semua anak dikelas gue include the teacher. itu tradisi udah dari jaman gue TK sampe SD. waktu masih TK, nyokap gue ikutan dateng ke sekolah dan dengan sigap guru guru gue (ooh bu Ida apa kabar ibuuu?) langsung bikin party kecil kecilan gitu, and tadaaa! dalam sekejap gue udah berdiri di depan kelas dan melihat temen temen gue dengan topi topi ultah yang unyu gituuh. belom lagi papan tulis kapur yang udah dihias hias dan ada tulisannya "Selamat ulang tahun, ananda Miggin" huahahaha ngefly. mana waktu itu kan ada anak kelas yg gue suka, cakep deh tp gue lupa namanya. dan doi jadi imut bangeeeett pake topi ultah. ahahahahay!

pas gue udah masuk SD, nyokap gue ga pake tuh dateng dateng ke sekolah. doi cuman ngirimin donat aja dan guru gue yang handle sok sok'an ala sinterklas gitu dateng bawa kresek gede gede isinya kotakan donat. dan macam anak kecil normal yang belum terkontaminasi dengan "ciyuss??" dan "miapah?? mioleng!", temen temen gue pada yang girang lompat sana lompat sini pipis sana pipis.. #eh
*anyway thanks God masa kecil gue diisi dengan kartun, lagu lagu macam Desaku - Pelangi Pelangi - Lihat Kebunku dan lagu lagu unyu lainnya. intinya thanks karena jaman kecil gue belom ada yang namanya blackberry, socnet, dan CETTTAARRR BADAI MEMBAHANAAA! fvck.

oh ya jadi waktu itu pas gue ultah, nyokap udah bilang kalo bakal ngirimin donat. selama pelajaran, gue stay cool aja sih sampe beberapa menit sebelum istirahat, wali kelas gue dateng bawa donatnya. dan tau apa yang dilakuin temen2 gue saat itu? mereka ngunciin gue diluar kelas dengan alasan mau kasih gue surprise. pintu dikunci, jendela pada ditutup, dan gue didepan pintu seperti anak kebelet boker. kecut.
sebenernya gue tau sih mereka bakal apa.. karena emang tradisi anak anak kalo ada yg ultah tuh emang selalu begitu. dan masih sempet sempetnya mereka menyebut itu surprise. padahal udah ketebak banget :))))
*selalu begitu means: ngegambarin papan tulis dengan ucapan Happy birthday dari temen temen sekelas beserta gambaran gambaran yg kocak abis. dikelas gue ada beberapa anak yang jago banget ngegambar. dan gue sirik sebenernya. hfttt.

pas istirahat kelar, baru tuh gue disuruh masuk. ceritanya kelasnya gelap nih karena jendela jendela pada ditutup gorden. dan temen temen gue pada yang sok sok sembunyi dibawah meja. gue masuk, dan SURPRISEEE!! SELAMAAT ULANG TAHUUUN, KAMI UCAPKAAAN~ nyanyilah mereka dengan sangat bersemangat. dan gue? .........

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

.....gue salting dan alhasil apa yang gue perbuat?
gue masuk dengan tampang sok cool, noleh ke papan tulis sepersekian detik, dan jalan langsung menuju bangku gue, duduk. no smile, no fake shocked (seengganya masih baik kan ya meski pura pura :p), no saying thank you or another sweet words. dan temen temen gue masih yang sangat bersemangat sorak sorai berbahagia tiada henti. cuman itu kah? nope.
karena salting, dan gue ngerasa "ih apaan sih rame ramean gini kan malu sama anak kelas sebelah. mana abis istirahat kan masih banyak yang lewat lewat samping kelas, pada ngeliatin lagi duh duh udah dong apaan sih", dengan sangat sadisnya gue blg "udah ih apus aja itu papan tulisnya" and one of my friends was "hah? diapus? udah? gitu doang gin?" and i was "iyaa udah diapus cepetaaan" dan ada lagi temen gue yang lainnya, cewe dan emang bawelnya sedikit menyerupai ibu ibu, dia datengin gue dan "heh gin itu anak anak udah susah susah bikinin buat kamu loh masa mek gitu tok seh? (masa cuman gitu aja sih?) ngomong apa kek, ketawa kek, direspon talah ojok meneng ae! (direspon dong jangan diem aja!)"
gue cuman ngelirik doi dan dengan bebalnya tetap pada perkataan sadis gue, "ck udah udah apus ajaa"
dan dihapuslah masterpiece of the (special)day tersebut. selesai.

No comments:

Post a Comment